Belajar Bahasa Inggris, Messi Segera ke Premier League?

Lionel Messi dikabarkan tengah mengejar target kursus bahasa inggris.  Apakah ini menandakan bahwa La Pulga akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat? Kita semua mengetahui bahwa dalam kompetisi La Liga bahasa inggris tidaklah begitu intens digunakan sebagai bahasa pengantar. Sikap Messi tersebut seakan menandakan bahwa sang pemain akan segera hijrah ke Premier League.

Kabar ini pun sontak membuat bursa transfer pemain musim ini menjadi heboh seketika. Para penggemar sepakbola pun mulai bermain tebak-tebakan kemana selanjutnya La Pulga akan berlabuh. Dan yang membuat ini menjadi lebih meyakinkan adalah bahwa hal tersebut telah dikonfirmasi oleh mantan pemain Barca yang kini bermain di Liga Inggris, Cesc Fabregas.

Fabregas mengakui bahwa Messi telah berbicara dengannya bahwa sang pemain telah membicarakannya. Messi menganggap bahwa Inggris merupakan tempat yang tepat baik itu untuk kehidupan maupun karir sepakbolanya. Akan tetapi meski dengan belajar bahasa inggris, tidak bsa menjadi jaminan juga Messi akan hengkang dari Barcelona. Mengingat perannya bagi Blaugrana kini cukup vital.

Pemain La Liga Yang Kerap Dirumorkan Gabung Premier League

Lionel Messi dikabarkan tengah memperdalam bahasa inggris

Lionel Messi dikabarkan tengah memperdalam bahasa inggris

Tidak hanya Lionel Messi, dua pemain kunci raksasa lainnya, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid juga kerap diberitakan akan hijrah ke tanah inggris. Ronaldo memang lebih dulu sempat merasakan kerasnya kompetisi Liga Premier bersama Manchester United sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Los Blancos.

Namun dalam beberapa tahun kemarin, Cristiano (begitu Ronaldo biasa disapa) memang sempat dirumorkan akan kembali reuni bersama mantan timnya, Manchester United. Hal ini terjadi akibat posisi Ronaldo di Madrid yang terancam dengan kehadiran Gareth Bale. Ditambah lagi CR7 saat itu sedang sering kali mengidap cedera, sehingga rumor untuk reuni ke Old Trafford kian berhembus.

Sementara itu, yang saat ini tengah gencar diberitakan untuk hengkang ke Liga Inggris adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Lagi-lagi Manchester United dikabarkan berniat untuk membajak striker andalan klub berjuluk Los Rojblancos tersebut. Rumor ini diperkuat dengan sulitnya Griezmann berprestasi bersama klub rival sekota dari Real Madrid tersebut.

Pemain Premier League yang Kesulitan Berbahasa Inggris

Alexis Sanchez mengaku kerap belajar bahasa inggris dari para penggemar

Alexis Sanchez mengaku kerap belajar bahasa inggris dari para penggemar

Seiring dengan berita kepindahan pemain Liga Spaanyol ke Liga Inggris, ternyata sudah ada pemain yang lebih dulu melakukannya, dan sukses. Salah satu contohnya yaitu penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Sanchez diboyong The Gunners dari Barcelona pada 2014 lalu. Dan tidak butuh waktu lama bagi Sanchez untuk bisa mendapat tempat utama di Skuad Meriam London.

Namun seperti kasus yang sudah sudah, Sanchez mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris. Hal ini pun membuat sang pemain memutuskan untuk belajar bahasa inggris. Pria Cili tersebut bercerita tentang metode dua jam pelajaran yang  sehari yang dilakukannya. Akan tetapi Sanchez mengaku bahwa berkomunikasi dengan para fans merupakan cara yang efektif.

“Awal mula saya belajar dua jam sehari. Lalu saya harus mempraktikkan apa yang saya pelajari hongga bisa berkomunikasi dengan rekan dan pelatih. Saya benar-benar suka bahasa Inggris. Belajar berbahasa Inggris membantu saya meningkatkan kemampuan secara pribadi,” ujar Sanchez.

“Rekan-rekan saya pada umumnya banyak membantu (belajar bahasa Inggris). Saya juga punya cara berbeda seperti bertemu orang-orang di jalanan. Orang-orang mendekati saya, berbicara menggunakan bahasa Inggris. Pendengaran saya dan percakapan bahasa Inggris saya membaik. Saya berterimakasih banyak kepada penggemar,” tambah penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Comments Off on Belajar Bahasa Inggris, Messi Segera ke Premier League?

Filed under Pemain

Comments are closed.