Tidak Semua Pemain Bola Bisa Bahasa Inggris

Kesulitan untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris tidak hanya dialami oleh masyarakat biasa seperti kita. Faktanya, ternyata banyak juga sosok terkenal nan inspiratif yang memiliki kelemahan dalam berbicara dengan bahasa inggris, termasuk pemain sepakbola. Jika kita selama ini menganggap para pemain terlihat biasa saja, ternyata masih banyak para pemain profesional yang tidak bisa bahasa inggris.

Meskipun terlihat sepele, namun ini bisa menjadi hal yang cukup mempengaruhi performa tim. Bagaimana tidak, mayoritas para manajer dalam sebuah tim menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar untuk menjelaskan skema permainan. Ini disebabkan karena dalam sebuah tim terdapat banyak pemain dari latar belakang bahasa yang berbeda. Sehingga penggunaan bahasa inggris menjadi sangat membantu.

Kita bisa saja memberikan stereotip bahwa setiap pemain ‘bule’ pasti bisa bahasa inggris. Tapi ternyata tidak juga, ada dari beberapa pemain yang secara fisik ‘bule banget’ ternyata kesulitan berbahasa inggris. Sebut saja Anthony Valencia, ternyata masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris. Padahal sang pemain cukup lama bermain untuk Manchester United yang notabene merupakan klub asal Inggris.

Pentingnya Mempelajari Bahasa Inggris

9 Musim bersama Manchester United, Valencia tak juga lancar berbahasa inggris

9 Musim bersama Manchester United, Valencia tak juga lancar berbahasa inggris

Untuk menjelaskan betapa pentingnya untuk menguasai bahasa inggris, tampaknya merupakan hal yang cukup membosankan. Bahkan jika anda mencari di internet pun, akan ada ribuan artikel tentang pentingnya untuk mempelajari bahasa internasional yaang satu ini. Ya tentu saja, karena jaman sekarang kita semua harus siap dengan segala kemungkinan. Contoh saja para pemain non-inggris yang mendapat kesempatan untuk bermain di Liga Inggris.

Sangat bisa dimengerti apabila mereka tidak mampu berkomunikasi bahasa inggris secara lancar. Karena mungkin saja, mereka menghabiskan waktu mereka di negara asalnya 100% untuk sepakbola. Mereka sangat fokus untuk mengejar mimpinya sebagai pemain sepakbola profesional sampai tidak sempat untuk mempelajari bahasa inggris. Namun jika melihat kondisi mereka sekarang, sungguh ironis sekali. Bermain di liga inggris tanpa memiliki kemampuan bahasa inggris.

Oleh karena itu tidak sedikit dari para pemain tersebut yang berusaha untuk mempelajari bahasa inggris. Bahkan ada yang sampai mengikuti kursus demi bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Sebab jika tidak maka kelangsungan hidup mereka dalam klub juga akan terancam, mengingat klub liga inggris pasti menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari-hari. Balik dalam kondisi komunikasi sehari-hari, maupun ketika dalam penjelasan strategi.

Pemain Liga Inggris Yang Tak Bisa Bahasa Inggris

Gabriel Paulista yang cuma memahami istilah foul, offside dan refferee

Gabriel Paulista yang cuma memahami istilah foul, offside dan refferee

Dari sekian banyak pemain asing yang berlaga di Liga Primer Inggris, ternyata ada banyak yang awalnya sempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris. Bahkan menurut kabar, sampai sekarang masih ada pemain yang masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan bahasa inggris. Siapa saja orang tersebut? Berikut adalah pemain liga inggris yang mengalami kesulitan berkomunikasi dalam bahasa inggris:

  • Gabriel Paulista
    Paulista merupakan seorang pemain yang memiliki kesulitan dalam berbahasa Inggris. Hal ini pun diakui oleh sang manajer, Arsene Wenger: “Masalah muncul bagi seorang bek ketika dia tak paham bahasa Inggris. Yang diperlukan adalah paham akan kata kunci, seperti referee, offside, foul. Dia (Gabriel) adalah bek pertama yang tak bisa berbahasa Inggris yang saya bawa ke Arsenal,” ujar Wenger.
  • Shinji Kagawa
    Saking tidak bisa bahasa inggrisnya, Kagawa mengaku tak mengerti setiap instruksi yang diberikan sang pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson. “Saya tidak bisa mengerti kata yang diucapkan oleh Sir Alex Ferguson. Saya mencoba untuk belajar bahasa Inggris, tetapi untuk memahami perkataan pelatih, saya mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama,” ujar Kagawa.
  • Antonio Valencia
    Entah harus merasa kagum atau justru miris. Pasalnya meski sudah 9 tahun bermain di tanah Inggris, Antonio Valencia menurut kabar masih saja mengalami kesulitan untuk berbicara dalam bahasa Inggris.

Comments Off on Tidak Semua Pemain Bola Bisa Bahasa Inggris

Filed under Pemain

Comments are closed.